JEJAK

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:21

2 bulan yang lalu

logo

Firjal dan Sri Handayani | Foto: Faris Bobero/Jalamalut

Undangan: Kru Jalamalut Firjal Menikah dengan Sri Handayani

Pada 12 Januari di Sofifi, Maluku Utara akan menjadi hari istimewa bagi Kru Jalamalut. Pimpinan Umum Redaksi sekaligus Direktur utama PT. Jalamalut Media Grup, Firjal Usdek, S.Sos. M.AP akanĀ  menggelar resepsi akad nikahnya dengan mempersunting Sri Handayani, gadis berdarah Tidore, anak kedua dari keluarga Djain Hadi dan Jamila Dukomalamo.

Hubungan Firjal dan Sri tak melalui rekam jejak yang mulus. Banyak tantangan yang mereka hadapi. Terjalin sejak 6 tahun lalu (2013) kala keduanya masih meniti karir pendidikan di perguruan tinggi. Firjal sendiri adalah lulusan S1 Ilmu Sosial di Universitas Muhammadiyah Ternate, sedang Sri adalah jebolan alumni Akademi Kebidanan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Ternate.

Firjal dan Sri Handayani | Foto: Faris Bobero/jalamalut

Setelah lulus dari pendidikan S1, Firjal pernah berniat melamar Sri. Namun faktor lain membuat mereka mengurung niat. Keduanya sepakat untuk menunda pernikahan dan serius menjalani karir pendidikan serta merintis pekerjaan dari bawah.

Firjal memilih ke Jakarta melanjutkan Pendidikan S2-nya sambil mengikuti berbagai pendidikan pelatihan di sana, sementara Sri memilih berkarir di institusi perbankan dan merantau ke Pulau Morotai.

Firjal dan Sri Handayani | Foto: Faris Bobero/jalamalut

Setelah 3 tahun lamanya, Firjal yang juga jebolan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) KOMPAS Jakarta tahun 2015 itu akhirnya kembali ke kampung halaman seraya meniti karier sebagai wartawan lepas di berbagai media di Maluku Utara.

Masa puncak kariernya kala Firjal akhirnya secara mandri menggelut usaha di bidang wiraswasta khususnya media jurnalis sejak dirinya andil mendirikan PT Jalamalut Media Grup bersama para sahabatnya.

Ini menjadi kado awal tahun 2019, setelah membuat akta perusahaan media komunitas jalamalut, Firjal dan Sri mengejar Akta nikah. Akad Nikah mereka berdua akan digelar pada tanggal 12 Januari 2019, Pukul: 08.00 WIT di kediaman mempelai wanita di Desa Bukit Durian, Kompleks Belakang Masjid Nurul Iman, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan. Sedang gelar resepsi dari mempelai pria akan digelar pada Rabu 16 Januari 2019 pada pukul 20.00 WIT di Kelurahan Tarau, Kompleks belakang Masjid Hidayatullah Muntaha, Kota Ternate.

Penulis: Fatir M/kru jalamalut

 

Baca Lainnya