WARTA

Sabtu, 2 Maret 2019 - 23:30

3 minggu yang lalu

logo

Tersendat Biaya, Keluarga Nuryatmi Butuh Perhatian

Masih ingat dengan Nuryatmi?. Pasien penderita Tumor mata yang sempat dirawat selama sepekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoiri di Ternate ini, harus mendapat penanganan lanjutan.

Perempuan asal Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan ini harus dirujuk ke Rumah Sakit Kanker Darmis di Jakarta. Sayangnya, pihak keluarga mengaku terkendala pada anggaran transportasi.

“Mereka berharap ada sumbangan dari pemerintah dan warga Maluku Utara,” tutur Hidayat, koordinator relawan yang mengawal pengobatan Nuryatmi, kepada Jalamalut, Sabtu 2 Maret 2019.

Dijelaskan Hidayat, rujukan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan biopsi yang dikirim dokter dari Jakarta ke Ternate. Rencananya, mereka harus berangkat pada Minggu 3 Maret 2019 menumpangi maskapai Sriwijaya. “Tapi kami masih bingung. Karena anggaran transportasi belum cukup,” tuturnya.

Sementara, sejauh ini belum ada bantuan lanjutan dari pihak Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Pihak keluarga hanya bergantung pada sisa bantuan atau sumbangan dari para relawan.

Menyiasati hal itu, kata Hidayat, pihak keluarga dan kerabat akhirnya menggelar penggalangan dana malam ini.”Kami buka rekening untuk donasi bantuan keberangkatan Ibu Nuryatmi,” tuturnya.

Saat ini, pihak keluarga menerima bantuan berupa uang tunai melalui rekening BRI 064-001-0177-235-06 atas nama Nuryatmi. “Bisa berkoordinasi dengan saya di nomor ini 081241352398 atau suami pasien, Pak Supriyanto di nomor ini 081354650239. Kami harap (uang) bisa terkumpul malam ini atau besok, agar segera berangkat ke Jakarta,” harapnya. (*)

Reporter : Fatir MN (kru)

Editor : Nurkholis Lamaau (Kru)

 

Baca Lainnya