WARTA

Sabtu, 16 Maret 2019 - 22:24

3 bulan yang lalu

logo

MRI Malut Mengenalkan Fungsi Relawan

Lembaga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku Utara menggelar Kegiatan Orientasi Relawannya yang bertempat di Auditorium RRI Ternate. Kegiatan dilaksanakan sore tadi Pkl.15.30 WIT.

Gelaran ini dihadiri oleh beberapa pimpinan pusat yakni Dicky Irawan selaku Head of monitoring And Partnership dan Dudy Sya’bani Takdir selaku Head of public relation pengurus pusat dari MRI.

Ketua MRI Maluku Utara, Surachman Manan mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para anggota relawan lebih dekat dan mengetahui gerakan MRI dan ACT itu sendiri.

“Kegiatan ini  pertama kali digelar. Mengenalkan apa itu kerelawanan, dan apa itu fungsi relawan. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan orientasi pula sekaligus rekruitmen” ujar Surachman.

Surachman pun menambahkan “Lembaga ini pula tak hanya menghimpun sebagian lapisan masyarakat, tapi juga menghimpun masyarakat lapisan bawah maupun atas” tambahnya.

Dalam pemaparan Orientasi, Dicky Irawan mengatakan dalam aksi terjun kerelawan kita tak dituntun hanya sebatas relawan semata tetapi juga menejemen kerja juga.

“Tak hanya mengelola menejemen bencana, aksi tanggap, evakuasi, tapi juga mengelola soal dapur. Bagaimana bila kita kekurangan logistik, bagaimana kita mentaktisinya, tentu ada menejemennya, ini pun diajar di sini” ujar Dicky.

MRI adalah Lembaga yang dibentuk di bawah yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sedang MRI telah berkecimpung di Maluku Utara sejak Januari 2018. MRI juga pernah andil dalam program Bencana Gempa dan Tsunami Palu Donggala beberapa bulan silam. (*)

Fatir M.N (Kru)

 

Baca Lainnya