WARTA

Minggu, 24 Februari 2019 - 21:46

6 bulan yang lalu

logo

Ketika Jatiland Mall Jadi Lapangan Badminton

“Lantai dasar Mall Jatiland Ternate mendadak ramai. Tak seperti biasa, selasar pusat pertokoan megah itu disulap menjadi arena Badminton”.

Saat itu, para suporter dan pengunjung Mall pun tak terbendung memadati areal yang biasa dijadikan lapak jualan pakaian tersebut. Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Maluku Utara diketahui menggelar perhelatan Final Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulu tangkis di sana.

Ketua Panitia Kejurprov Ikhi Sukardi Husen mengatakan, “kejuaraan sudah berlangsung 5 hari yang lalu, yang digelar di Dhuafa Center. Sedang finalnya memang sengaja dihelat di sini. Para atlet yang ikut dalam Kejurprov berasal dari daerah kota dan kabupaten untuk merebut Juara umum dan total hadiah 80 Juta,”Kata Ikhi, ketika ditemui jalamalut di lokasi tanding, Minggu, 24 Februari 2019.

Foto (1). Para wasit Kejurprov sedang istirahat dan makan saat jeda tanding

Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua, Pengprov PBSI Malut diketahui belum mempersiapkan atletnya untuk digodok di sana. Saat ditanya apakah Kejurprov PBSI Malut 2019 ini diarahkan guna persiapan PON 2020, Sekretaris Pengprov PBSI Malut Miftah Baay membantah.

“Tidak, Kejurprov ini bukan untuk memperebutkan tiket PON. Kejurprov ini agenda rutin PBSI yang dijalankan Pengprov ditiap beberapa tahunnya. Namun, kali ini para juara akan berkesempatan mengikuti beasiswa pelatihan nasional di Jawa Timur. Sedang untuk persiapan PON, tim atlet utama PBSI Malut belum terbentuk. Kita akan lihat nanti pada gelaraan Pra PON di Agustus mendatang” kata Miftah.

Foto (2). Piala Juara Umum Kejurprov PBSI Maluku Utara 2019. Piala kebanggaan atlet Bulu Tangkis Maluku Utara.

Soal dukungan, Miftah menambahkan, hingga kini, belum ada dukungan dari Pemda. Kejurprov kali ini disponsori oleh para pemerhati Bulu tangkis di Maluku Utara, “ada dari klub hingga perusahaan yang mensponsori Kejurprov ini,”katanya.

Final Kejurprov dipastikan berakhir sore ini dengan menyelesaikan beberapa laga final tersisa, sedang acara akan ditutup diikuti penyerahan Piala Kejurprov bagi Juara umum secara langsung oleh ketua umum Pengprov PBSI Malut, Drs.Edi Langkara, MM.(*)

Penulis : Fatir M.N / Kru

Editor : Faris Bobero / Kru

Baca Lainnya