WARTA

Rabu, 6 Februari 2019 - 14:38

4 bulan yang lalu

logo

Bawa RR9 Juara, Poci Tak Masuk Tim Scoting Persiter

Meski berhasil membawa anak asuhannya RR9 menjuarai Walikota Cup III, Rahmat Rivai alias Poci tidak masuk dalam Tim Scoting Persiter 2019. Poci tidak termasuk dalam enam nama yang diumumkan Sekretaris Umum Persiter Amin Subuh, usai laga Final RR9 Vs Anaser, Senin 4 Februari 2019, malam kemarin.

RR9 FC Akehuda keluar sebagai  juara dalam laga final di Stadion Gelora Kie Raha, dengan membungkam PS Anaser dari Santiong 2-0. Nama RR9 adalah singkatan nama dari nomor punggung kesayangan pelatih yang identik dengan rambut kuncir ini, yakni Rahmat Rivai 9.

Sebelumnya, menjelang pembukaan Walikota Cup III, Ketua Panitia Ramdani Abubakar mengatakan Walikota Cup merupakan ajang pencarian bakat muda untuk Persiter di Liga 3. Tak hanya itu, komposisi pelatih pun juga dipilih dalam ajang tahunan tersebut.

Sebanyak 85 pemain telah dipilih dari Turnament Walikota Cup III telah oleh pengurus Persiter Ternate. Pengurus yang diketahui Nuryadin A. Rahman, juga memilih enam pelatih. Tiga diantaranya sudah berlisensi C AFC, yakni Quetly Alweni, Amudin Kodja, Ikram Selang. Sedangkan  Adam Tomagola, Santo Rahman, dan Mohtar Ade mengantongi lisensi D, nasional.

Sekertaris Panitia Sarman Saronden bilang, Tim Scoting yang dibentuk belum final tetapi secara resmi nanti ditanyakan kepada pengurus Persiter agar tidak bias.

Tim Scoting itu internal Persiter kami panpel tidak pernah dilibatkan, saya bersama ketua panitia tidak pernah tahu soal info Tim Scoting, yang diumumkan langsung oleh Sekretaris Umum Persiter, Amin Subuh hanya,” kata Sarman.

Senada, Ketua Askot Kota Ternate, Muhidin Taha pun tidak ingin berkomentar. “Persoalan Tim Scoting yang dibacakan oleh MC Pertandingan, biarkan nanti pengurus Persiter yang berkomentar karena ketakutannya nanti berbeda,” sahutnya sambil berjalan menuju ruang meeting.

Sementara itu, Coach RR9, Poci kepada jalamalut berharap agar bisa melatih Persiter di Liga 3 Indonesia. Namun, saat ini mantan pemain timnas itu masih dipercaya melatih Persihaltim U-17. “Kontrak saya selesai tahun ini, belum ada komunikasi pihak manajemen Persihaltim selanjutnya, harapan saya yang paling besar agar dapat melatih Persiter,” kata Poci.

Sekadar diketahui tim asuhan poci ini RR9 dibentuk sejak 2016 dan mulai mengikuti ajang-ajang resmi seperti Sango Cup juara, Piala Walikota cup 1. Pada 2 ternament itu, tim yang dibesutnya berhasil mengamankan posisi ketiga.

Poci berharap dalam beberapa tahun mendatang Persiter segera kembali ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Penulis : Risman Rais/kru Jalamalut

Baca Lainnya