Video Clip Budaya untuk Sail Tidore 2022

Tidore dikenal dengan kota yang digandrungi akan khazanah budaya. Beragam tradisi yang masih lestari di tengah masyarakat mudah untuk dijumpai.

Salah satu panggung yang menyuguhkan kompleksnya kebudayaan orang Tidore, Maluku Utara, adalah ketika menyaksikan perhelatan Sail Tidore yang tak lama lagi akan digelar.

Menyambut persiapan pra Sail Tidore, Tim Kreatif Wildhouse Projed, saat ini, sedang menggarap video musik (clip) yang mengangkat beragam tema, seperti musik tradisi, budaya, sosial masyarakat, hingga kuliner lokal dan UMKM.

Sutradara video klip Sail Tidore, Abdurrachim Muhammad Yusuf, mengatakan, tujuan pembuatan video-musik ini, untuk mengangkat isu sosial yang lekat dengan masyarakat Tidore.

“Jadi ada beberapa lokasi gambar yang akan kami ambil nanti,” kata Abdurrachim, kepada kru jalamalut, Selasa, 4 Januari 2022.

Ia bilang, lokasi yang akan menjadi latar pembuatan video itu, antara lain: Gurabunga, Mare, Maitara, Pasi, Kadaton, Benteng, Tugu-Lufa, Failonga.

“Satu sisi, semua (tempat) itu sebagai media promosi terhadap destinasi wisata yang ada di kota Tidore,” ucapnya.

Menurutnya, vidoe clip tersebut menceritakan tentang identitas kedaerahan, di mana setiap kalimat dari lagunya, akan ada kombinasi budaya yang tersampaikan. Ada juga kombinasi musik-tradisi semisal rababu, suling, dan Tifa.

“Jadi poinya seluruh projeck video clip menceritakan tentang identitas Tidore sebagai kota yang kaya dengan khazanah kebudayaan, rencananya akan dirilis pada bulan Febuari 2022 mendatang,” ungkap Abdurrachim.

“Harapan kami video clip ini sampai di telinga pendengar bahwa di Tidore masih banyak potensi daerah yang bisa kami angkat melalui ide dan kreatifitas, terutama untuk menyambut Sail Tidore tahun ini,” pungkasnya. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Cerita Orang Muda Jadi Petani Milenial di Ternate
Next post Kisah Pilu Mama Nia Ketika Lahan Kangkungnya Diterjang Banjir Rob