WARTA

Jumat, 7 Juni 2019 - 20:31

5 bulan yang lalu

logo

Dua paguyuban mahasiswa dari Halmahera Barat, yakni Limau dan Himasu, menggelar pertemuan untuk mendesak agar organisasi Semahabar secepatnya membuat musyawarah, Kamis (6/6), di Pantai Lapasi, Kecamatan Sahu. Foto: Istimewa

Dua Paguyuban Mahasiswa di Halbar Desak Semahabar Buat Musyawarah

Sejumlah mahasiswa dari dua paguyuban di Halmahera Barat (Halbar), yakni Liga Mahasiswa Banau (Limau) dan Himpunan Mahasiswa Susupu (Himasu) mendesak agar pengurus Sentral Mahasiswa Halmahera Barat (Semahabar) secepatnya menggelar musyawarah.

Pjs Ketua Limau, Isra Boy, saat ditemui di area wisata Lapasi, Desa Lako, Kecamatan Sahu, Halbar, Kamis (6/6), mengatakan, organisasi Semahabar sudah lama tidak membuat musyawarah.

“Itu membuat banyak sekali mahasiswa asal Halbar yang kuliah di Ternate tidak punya wadah belajar dan berhimpun. Kita ingin menghidupkan organisasi ini supaya silaturahim semakin terjaga,” ujar Isra.

Isra bilang, Semahabar merupakan identitas persatuan mahasiswa asal Halbar.

“Kalau organisasinya tidak jalan, bagaimana bisa kita menghimpun mereka yang sementara kuliah di Ternate,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Himasu, Ikram Ishak, juga meminta agar pengurus Semahabar yang lama tidak melepas tanggung jawabnya begitu saja.

“Mereka pengurus yang lama harusnya bertanggung jawab menjalankan musyawarah. Ini sudah beberapa tahun tidak jalan,” kata Ikram.

Ia mengatakan, semua pihak yang merasa terlibat dalam kepengurusan agar segera duduk bersama membicarakan musyawarah.

“Jangan lagi ada ego, mari kita bersama hidupkan organisasi kita ini. Untuk kebaikan generasi kita,” pungkasnya.

Rajif Duchlun

Baca Lainnya